You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Sambut Baik Dilaksanakannya Kembali Hari Belanja Diskon Indonesia
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Sambut Baik Digelarnya Hari Belanja Diskon Indonesia

HBD Indonesia (Hari Belanja Diskon Indonesia/ Happy Birthday Indonesia) kembali hadir dengan menawarkan diskon menarik secara serentak di seluruh Indonesia selama Agustus 2024. HBD Indonesia merupakan kado dari para peritel untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

" pengunjung dapat menikmati diskon besar-besaran,"

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah menyampaikan, HBD Indonesia 2024 merupakan puncak perayaan diskon nasional yaitu pada 17 Agustus 2024. Tema tahun ini terinspirasi oleh wastra tradisional Kalimantan Selatan yaitu, Sasirangan Motif Bayam Raja, yang melambangkan penghormatan dan martabat leluhur.

Ia menyampaikan, HIPPINDO juga membuka kesempatan bagi semua pihak untuk menggunakan logo HBD Indonesia dalam berbagai kegiatan promosi mereka.

JITEX 2024 Sepakati MoU Program Belanja di Indonesia Aja Tahun 2024-2029

“Dalam HBD Indonesia, pengunjung dapat menikmati diskon besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan, dengan tambahan potongan harga bagi yang mengenakan atribut merah putih,” ujar Budihardjo, saat Press Conference IRS dan HBD Indonesia 2024 pada pameran JITEX 2024 di JCC, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Selain HBD Indonesia, HIPPINDO juga menyelenggarakan Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 dengan tema Navigating the Future of Retail: Strategies for Competitiveness and Innovation pada tanggal 28 sampai 29 di Swissotel Pantai Indah Kapuk.

Budihardjo menjelaskan, IRS 2024 akan membahas berbagai tantangan dan peluang dalam industri ritel yang semakin dinamis, seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang semakin kompleks.

“Diharapkan, acara ini menjadi platform penting bagi para pelaku ritel dan ekosistemnya untuk berbagi wawasan dan strategi dalam menghadapi masa depan yang kompetitif,” katanya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati menyampaikan dukungan dalam Indonesia Retail Summit. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki misi untuk mendorong penyelenggaraan acara tingkat internasional untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi Kota Global yang kompetitif.

Menurutnya, Jakarta sebagai pusat ekonomi Indonesia akan tetap menjadi prioritas pembangunan dan terus dikembangkan menjadi kota bisnis, kota keuangan, pusat perdagangan dan pusat jasa berskala regional dan global.

Ia menambahkan, IRS 2024 sejalan dengan salah satu misi Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan Jakarta Kota Global yang kompetitif dengan mengikuti perubahan perkembangan kebutuhan secara Nasional maupun Internasional.

“Hal ini sejalan dengan perkembangan ritel yang sangat dinamis mengikuti perubahan perilaku konsumen dan memiliki tuntutan yang semakin tinggi dari waktu ke waktu,” tandas Sri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing